Cara Mudah Memilih Kursi Kerja Yang Bisa Buat Kerja Kamu Nyaman dan Bisa Meningkatkan Produktivitias

kursi kantor ruang kerja nyaman dan berkualitas harga terjangkau

Dengan kamu memilih kursi kerja yang baik akan menciptakan kenyamanan dan lebih fokus serta produktivitas kerja kamu lebih meningkat. Berikut cara memilih kursi untuk kerja yang nyaman!

Saat kamu memulai kerja seperti di rumah atau di kantor yang pasti kamu membutukan kursi yang nyaman bukan? Agar memiliki kenyamanan saat bekerja kamu perlu perhatikan posisi duduk serta pemilihan kursi kerja yang baik.

Kalo kamu salah dalam memilih kursi kerja maka bisa-bisa malah menurunkan kinerja serta produktivitas kamu dan malah bisa berpengaruh pada kesehatan kamu. Pemilihan kursi kerja sangatlah di anjurkan karena kursi berpengaruh pada kesehatan punggung kita, mungkin saja kita meremehkan saat ini, namun efek ini akan bahaya di kemudian hari!

Cara Memilih Kursi Untuk Kerja

Sekarang ini sudah banyak bermunculan model dan pilihan kursi kerja yang bisa kita gunakan mulai dari model, merek, warna, fitur, dan kelebihan lainya. Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk memilih kursi kerja yang baik, Berikut ini adalah cara tepat memilih kursi kerja yang benar agar kerja kamu nyaman!

1. Pilihlah Kursi Kerja Dalam Bentuk Mengikuti Tukang Punggung

cara memilih kursi kerja kantor yang efektif ideal penopang tubuh punggung

Kamu perlu perhatikan saat memilih kursi kerja yaitu sandaran pada punggung. Jika kamu memilih kursi dengan sandaran memakai daya pegas ini adalah pilihan kursi yang tepat, karena kursi ini mampu menyesuaikan dengan bentuk punggung kita. Kamu bisa merasakan kenyamanan saat duduk di atas kursi ini karena sandaran akan menopang anggota badan kamu saat bersandar, sehingga punggung akan mengikuti bentuk kursi kerja tersebut.

Sangat berbeda sekali jika kamu memilih kursi yang biasa atau permanen yang tidak bisa mengikuti bentuk punggung jadi kamu akan cepat lelah dan tidak nyaman. Saat kamu bersandar punggung akan melengkung biasanya tidak lama kemudian kamu akan merasa pegal-pegal.

2. Perhatikanlah Pilihan Tinggi Kursinya

cara memilih kursi kerja kantor dengan memperhatikan tinggi kursi dengan meja

Selain memilih kursi dengan sandarannya, kamu juga harus pertimbangkan tinggi kursinya ini juga akan berpengaruh pada kenyamanan dan produktivitas kerja kamu. Pilihlah kursi yang bisa mengatur tinggi serta rendah kursi tersebut, jadi akan menciptakan kenyamanan dengan tidak ketinggian dan tidak kependekan sehingga bisa menyesuaikan posisi meja.

Untuk diperhatikan sebelum kamu memilih kursi kerja yaitu, pastikan posisi kaki kamu antara paha dengan betis mendekati 90 derajat, jadi badan kamu tidak terbeban pada paha serta betis saja. Kalo kamu sudah memilih tepat kursi dengan kaki kursi yang pas kamu akan merasakan kenyamanan saat bekerja. Jangan sampai kaki kamu malah mengatung karena kaki kursi yang ketinggian dan tidak bisa di atur, kalo sampai mengatung maka aliran darah akan terganggu dan tidak mengalir dengan sempurna.

3. Carilah Kursi Kantor Dengan Sandaran Tangannya

tips cara memilih kursi kerja kantor yangbaik perhatikan ada sandaran lengannya

Selain kamu harus memperhatikan pilihan kursi pada bagian punggung dan tinggi kursinya, disarankan bagi kamu yang ingin cari kursi kerja pilihlah yang ada sandaran tanganya juga, karena ini berpengaruh pada kesehatan pada tangan dan pundak kamu, loh!

Carilah kursi kerja dengan model yang ada sandaran untuk lengan kamu serta yang ada pengaturan tinggi atau rendah. Saat kamu ingin santai sejenak saat bekerja kamu bisa meletakan lengan kamu pada sandaran ini sehingga tidak mudah lelah dan pegal. Pada saat pemilihan kursi dengan sandaran lengan disarankan agar pilih yang bisa memposisikan lengan bawah membentuk sudut sekitar 90 derajat dari lengan yang atas, ini akan membuat kamu nyaman saat bekerja dan mampu mengurangi ketegangan pada bahu serta leher.

4. Periksalah Bantalah Pada Kursi

kursi kerja kantor dengan memilih adanya busa bantalan dudukan yang empuk

Jika sedang duduk pastikan panggul ada pada dudukan, disarankan untuk memilih bantalan kursi yang berbahan busa yang empuk. Hal ini sangatlah penting pada produktivitas kerja kamu. Sebelum kamu memilih model kursi kerja pastikan dulu kualitas bantalan pada kursi tersebut, kamu bisa dengan mencoba duduk atau cek busa tersebut, jika busa keras alhasil tidak akan membuat kamu nyaman dan mempengaruhi kerja kamu.

Baca juga: Temukan Pilihan Beragam Model Gorder Jendela Minimalis

5. Cari Kursi Kerja Yang Ada Roda Pada Kakinya

kursi kerja kantor dengan roda pada kaki akan lebih fleksibel dan mudah

Dengan memilih kursi kantor dengan roda dikaki akan lebih nyaman saat bekerja seharian. Kursi dengan kaki roda akan lebih fleksibel saat bergerak dan bekerjan menjadi nyaman serta lebih terbantu saat kamu berada dalam ruang kerja dengan mobilitas yang sibuk.

Kursi dengan roda kaki akan membantu kamu dalam bergerak atau bergeser dari tempat satu ke tempat lain pada ruangan kerja kamu. Pilihan kursi dengan roda dikaki akan membuat kamu lebih nyaman dan mobilitas kerja terbaru dan jangan lupakan pilih kursi yang ada pengaturan rendah tinggi kursinya agar bisa menyesuaikan dengan meja kerja kamu.

6. Sesuaikan Dengan Meja Kerja Kamu

kursi kerja kantor yang sesuai dengan meja akan lebih nyaman

Memilih kursi kantor seperti desain warna dan fiturnya tentu sangatlah penting karena bisa mempengaruhi saat bekerja. Sebelum kamu membeli kursi kantor, sesuaikan juga pada meja kerja yang kamu miliki seperti tinggi, model, warna, serta kenyamanannya. 

Agar mendapatkan produktivitas kerja yang baik dan maksimal dengan memilih kursi kerja yang tepat, yaitu dengan memperimbangkan tinggi pendeknya kursi dengan meja kamu. Kalo perlu kamu ukur juga tinggi laptop atau LCD monitor kamu agar kursi yang kamu beli sesuai dengan tinggi meja dan komputer kamu sehingga akan menciptakan kenyamanan dalam bekerja.

Baca Juga: Meja Belajar Kecil Untuk Meningkatkan Semangat Belajar Anak

7. Perhatikan Kursi Apakah Memiliki Fitur Sandaran Untuk Kepala

berikut cara memilih kursi kerja kantor yaitu dengan adanya sandaran kepala

Memilih kursi kerja juga harus memperhatikan sandaran untuk kepala, pasalnya kursi kantor tidak semua memiliki sandaran untuk kepala. Saat berlama-lama kita duduk saat bekerja maka otot pada bagian leher akan cepat kaku, dan kamu perlu untuk mengistirahatkan sejenak. Jika kursi kerja kamu memiliki sandaran kepala maka akan mudah kepala bersandar sehingga otot leher bisa beristirahat.

Saat kamu mengistirahatkan kepala kamu atau menyandarkan ke sandaran kepala, maka otot leher tidak tegang dan lebih fresh, kerjapun akan kembali semangat.

8. Pilihlah Kursi Kerja Yang Ada Garansinya

cara memilih kursi kerja kantor yaitu dengan cek ketersediaan garansinya

Perhatikan juga saat membeli kursi kerja, dalam sebuah produk biasanya akan menyertakan garansi kamu perlu slektif soal ini. Mengapa harus pilih yang bergaransi, karena kursi kerja ini pastinya akan digunakan bekerja sangat lama. Dengan adanya garansi maka bisa dipastikan produk tersebut menjamin keawetannya serta kualitasnya.

Nah, itu dia cara membeli kursi kantor dengan pilihan yang tepat untuk kinerja kamu saat bekerja. Jangan asal pilih kursi kantor ya! Karena akan mengakibatkan ketidak nyamanan kerja kamu serta berpengaruh pada kesehatan, sesuaikan model dan fiturnya juga.

Posting Komentar